Perbedaan Antara Penjurusan IPA dengan IPS


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat sore semuanya. tampaknya muka2 kalian semua pada galau senang karena sedang mengacak-acak blog saya :D
ane pengen mengeluarkan aspirasi/uneg-uneg yg ada didalam diri ane yang notabene tampan bin macho #ehh. hahaha serius deh, ane masih bingung gan kenapa ya jurusan IPS itu terlalu menjijikan bagi kalangan pelajar SMA sekarang? emang salah ya masuk IPS, apa takut dengan slogan "IPS= Ikatan Pelajar Suram"? sebenernya ane bahas ini bukan karena ingin menjelek2an anak IPA atau memuja-muja anak IPS. ya ane cuma mau menuntaskan yg ada di benak ane kenapa IPS itu selalu di pandang sebelah mata.
oke kita mulai ke permasalahan...
saat itu ane liat temen ane yang mati2an ingin masuk IPA, tapi karena keterbatasan nilai, alhasil guru tersebut memojok2an temen ane "Kamu ini bodoh, ngapain kamu masuk IPA, kamu tuh cocoknya di IPS saja". kenapa masih ada aja ya guru begini? emang Anak IPS itu orang2 yg bodoh semua? dan apa emang anak IPA itu orang2 yg pintar semua?. pasti di dalam kedua jurusan ini terdapat kelebihan & kelemahan, enggak selalu IPS yg lemah.
lihat saja...banyak kok anak IPA yg ga kuat di jurusannya, bahkan ada yg pusing 7 keliling, soalnya di jurusan IPA itu kita tunjuk untuk serius, nggak ada kata main2 di jurusan IPA. kendati begitu, banyak juga peminat yg berminat masuk IPA, dengan beralasan bahwa jurusan yg terdapat di Universitas2 banyak.
Terus Kalo di IPS kita boleh main2 gitu, ron?
ya ga gitu juga, cuma dari perbandingan ketenangan ya masih menangan IPS. tapi jangan sama kan ketenangan itu dengan main2 ya. kendati begitu, tetap saja IPS peminatnya sedikit, ya ada beberapa faktor sih, seperti: untuk menentukan jurusan di kuliah yg sedikit, sulit masuk ke universitas negeri, etc.
Terus kalo lu ditanya mau jurusan IPA atau IPS, lu milih mana ron?
jujur aja, gua masih bingung untuk menentukan jurusan. disatu sisi gua pengen masuk IPA, karena pas SMP IPA gua lumayan bagus, tapi disisi lain gua mau masuk IPS karena rasanya masuk IPA sangatlah berat. ya tapi apapun yg gua capai, gua insyaallah akan bersyukur kok.

Dan menurut gua sekian dari blog tercinta gua ini, lain kali kita berjumpa lagi.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan Populer