Beberapa Tips Sebelum Melaksanakan Shalat Jum'at


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

selamat siang semuanya. ketemu lagi kita di blog tercinta sebangsa & setanah kusir.
sebentar lagi kan mau sholat jum'at, gua sebagai umat muslim pasti ga berani meningggalkannya.
oke...gua mau share beberapa tips agar sholat kita tidak terganggu.
Cekidot !!

1. Wangi


yup, wangi. wangi hukumnya sunnah untuk melakukan sholat jum'at. tapi jangan terlalu berlebihan, karena akan mengundang para wanita2 berjakun :D dengan ada wangi2an, kalo kita kentut mungkin akan meminimalisasi bau gas yg kita keluarkan dari bokong, ibarat pepatah air susu dibalas dengan kopi hitam, jadi kopi susu. Tapi bagi jama'ah yg kentut harus wudhu lagi ya, karena kentut dapat membatalkan sholat :D

2. Masalah Sendal


mungkin dari para jema'ah yg menangis saat sholat, mungkin ada 2 faktor. faktor pertama yaitu takut akan dosa yg mereka buat & faktor kedua takut karena memikirkan sendalnya.
nah tips agar sendal kita tidak hilang yaitu.....
*kemudian hening*
*kemudian bening*
*kemudian kencing*
PAKAILAH SEPATU

3.Siapkan Uang Receh


ya...uang receh, selain untuk beramal & bayar uang penitipan anak sendal (penitipan dilakukan agar sendal tidak hilang). uang tersebut juga untuk antisipasi serbuan oleh para pengemis2 yg ada disekitar masjid. bukannya maksud untuk menjelek2an, tapi rata2 pengemis itu mintanya maksa. tapi ane bukan permasalahin itu juga, yg ane permasalahin yaitu pengemis2 itu sangat mengganggu pelaksanaan & selesai pelaksanaan shalat jum'at.
tapi bagi kalian yg ingin membantu para pengemis, ga ada salahnya kok untuk menyisihkan beberapa kolor harta kita, tapi ingat harus IKHLAS.

Menurut gua itu aja tips2 untuk pelaksanaan shalat jum'at. bagi para kaum adam, jangan lupa shalat jum'at ya, karena hukumnya wajib.
See you next time.
Wassalamualaikum Wr.Wb.



Komentar

Postingan Populer