My Recent Playlist #1

Assalamualaikum, semua.

Berbeda seperti postingan-postingan di blog ini sebelumnya, kali ini saya ingin membahas lagu-lagu yang sering saya putar beberapa hari ini. Postingan ini terinspirasi dari teman saya yang secara konsisten masih meng-"hidup"-kan blog-nya. Bagi yang penasaran, saya sarankan untuk sekadar melihat ke blog milik Sifa, karena sepadan dengan isinya.

Mula-mula, perlu digarisbawahi, bahwa saya bukanlah seorang "music expert", saya hanyalah seseorang yang hanya mencoba membuat hidup menarik dengan musik. Hasil dari pemilihan lagu atau album ini didasari oleh proses mulai dari pertama mendengarkan lagu tersebut hingga mendengarkannya secara berulang. Jadi, berikut ini adalah lagu atau album yang saya sering saya putar belakangan ini. So, check this out.

1. Night So Long by HAIM


Lagu Night So Long ini merupakan salah satu lagu dalam album milik HAIM yang berjudul Something To Tell You. Sebenarnya, saya sudah lama mendengarkan lagu-lagu dalam album tersebut, hanya saja kali ini, saya beru kepincut dengan lagu Night So Long. Awalnya mulanya yaitu sekitar dua minggu lalu (terhitung sampai tanggal postingan ini), akun HaimVEVO di Youtube memposting satu video dengan thumbnail yang menarik, di mana ketiga personil HAIM (Este, Danielle, dan Alana) disorot dari belakang dengan latar tempat konser yang tidak berpenghuni sama sekali, selain mereka bertiga. Konsep dari musik video inilah yang membuat saya ingin mendalami makna dari lagu ini. Dengan adanya twist pada ending video tersebut, sukses membuat saya menitihkan air mata (lebay, lurd).
Saya sarankan kepada kalian, untuk menonton musik video-nya terlebih dahulu untuk mengenal lagu Night So Long ini. Setelah itu, coba dengarkan lagu ini dari versi album sambil memejamkan mata. Sungguh nikmat!

2. Amen by Rich Brian


Mari ke ranah hip hop. Sedikit informasi, saya sering mendengarkan lagu-lagu hip hop pada saat SMP dulu. Seiring waktu, kebiasaan tersebut memudar, lantaran lagu-lagu hip hop sudah memiliki pergeseran yang bertolak belakang dengan selera saya. Namun, Brian Immanuel a.k.a Rich Brian merubah pandangan saya mengenai hip hop zaman sekarang. Tanpa menyebutkan judul lagu pertamanya yang sangat viral, saya rasa kalian sudah kenal dengan "rapper & meme guy" ini.
Album Amen ini merupakan tanda pertama keseriusan Brian dalam menggeluti dunia hip hop. Saat pertama Album ini dirilis, saya tidak sabar untuk mendengar keseluruhan, daaaaaannn dengan aman saya katakan, bahwa album ini sangat worth untuk didengarkan. Alasan mengapa saya menyukai album ini lantaran beat-beatnya yang tidak ofensif sehingga nyaman untuk didengarkan berulang-ulang. Beberapa lagu yang saya favoritkan dalam album ini yaitu: Cold, Glow Like Dat, Little Prince, Arizona, dan Chaos.

3. See U Never by NIKI


Sama seperti Rich Brian, NIKI yang mempunyai nama asli Nicole Zefanya merupakan salah satu musikus dari 88rising dan dia juga berasal dari Indonesia. Pertama kali saya tau NIKI adalah dari lagu Little Prince-nya Rich Brian. Pertama mendengar suaranya, saya langsung penasaran dengan wanita ini, dan ternyata dia sudah mempunyai beberapa lagu dan album. Namun, yang jadi perhatian saya adalah lagu-lagu dia yang bergenre R&B yang sangat nyaman didengarkan berulang-ulang, serta vibe dari lagu tersebut yang sangat "nyantai". Selain lagu See U Never, kalian dapat mendengar lagu lainnya seperti I Like U dan Chilly.
Sebagai Informasi, lagu See U Never ini juga diproduseri oleh Rich Brian.

4. Get Out by CHVRCHES


Tepat akhir bulan Januari lalu, grup band CHVRCHES mengeluarkan single yang berjudul Get Out. Perisilisan single ini juga menandai bahwa CHVRCHES akan menelurkan album ketiganya tidak lama lagi. Sontak saya langsung merasa excited mendengar kabar ini. Dengan sigap saya langsung mendengar lagu tersebut, dan, ya, tanpa embel-embel bak juri yang judgemental, saya langsung menyukai lagu ini saat pertama kali mendengarnya. Entah bagaimana, CHVRCHES selalu punya cara dalam setiap lagunya untuk membuat saya menyukai lagu tersebut. Ditambah lagi, perkenalan album ketiga ini, ketiga personil CHVRCHES (Lauren Mayberry, Martin Doherty, dan Iain Cook) menyajikannya secara misterius. Terbukti dalam preview musik video yang dirilis dalam akun Youtube ChvrchesVEVO menampilkan lagu Get Out berkonsepkan footage CCTV dengan memunculkan berbagai easter eggs. Sungguh hal yang patut ditunggu!

-273,15°C alias 0 kelvin alias 0 K alias ok. Selesai sudah postingan kali ini. Semoga lagu-lagu diatas dapat menjadi referensi bagi teman-teman semua, atau tidak sama sekali juga tidak apa-apa. Doakan saja semoga saya tetap konsisten untuk meng-"hidup"-kan blog ini dengan berbagai jenis postingan (walau nggak ada yang baca juga, hemb).
Hokeh, sekian dari postingan ini, mohon ditunggu untuk postingan-postingan selanjutnya.
Terima Kasih.

Komentar

Postingan Populer