Lebih Dari Nyamuk

Assalamualaikum Wr. Wb.
Malam semua :) Akhirnya kita bertemu lagi dalam blog tercinta dunia maya & akhirat.
Seperti post sebelumnya yang berjudul "Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia", gua akan memberikan sedikit renungan yang pas untuk malah hari ini, bahkan untuk malam selanjutnya.
Yaudah dari pada kebanyakan ngalor-ngidul, langsung aja..cekibroth:

Seperti judul di atas, gua akan bahas tentang 'Nyamuk'. Bukan, bukannya gua lagi memberi pembelajaran tentang jenis-jenis nyamuk atau berapa banyak jumlah populasi nyamuk chikungunya di dunia ini. Sebelumnya, mungkin kalian semua pada kesel sama yang namanya 'Nyamuk', yaps termasuk gue.





Tapi kalian sadar nggak, semua hal tentang 'nyamuk' nggak melulu tentang hal NEGATIF. Nih gua akan memberikan sedikit contoh untuk hal POSITIF tentang 'nyamuk'.


Coba kalian bayangin 1 pabrik yang ngeluarin produk pembasmi nyamuk.
Dan liat berapa banyak Buruh Pabrik yang kerja disana? angep aja ada 10.000 buruh. Kalian semua pasti tau tuh buruh kerja tujuannya untuk apa, yang jelas untuk menyambung hidup untuk dirinya dan keluarganya. Nah coba kalian bayangin kalau nggak ada nyamuk. belum tentu 10.000 buruh tadi mendapatkan pekerjaan, kalau pun ada pekerjaan lain, belum tentu gajinya setara/lebih dari bekerja buruh tadi. Maka dari itu kita jangan selalu lihat dari hal negatifnya saja, kan kalau kita beli semprotan pembasmi nyamuk/sejenisnya, sama aja kita membantu buruh2 tadi untuk menyambung hidup. Alangkah indahnya, bukan? :')






Kalau misalnya tidak ada nyamuk di dunia ini, mungkin 10.000 orang dapat bernasib seperti ini. Who knows?


Dan semoga Dunia Perburuhan di Indonesia tidak akan terjadi lagi hal yang seperti yang dibawah ini


Ya mungkin itu saja renungan singkat dari gua, bukan maksud menggurui atau apa, kita sesama manusia memang kodratnya harus mengingatkan antarsesamanya. Dan mohon maaf jika ada sesuatu hal yang salah, karena manusia tidak luput dari kesalahan.
Dan inti dari renungan ini adalah:
"Semua mahluk di dunia diciptakan dengan fungsinya masing-masing sebagai pendukung ekosistem kehidupan."

Sekian dan Terimakasih :)

Komentar

Postingan Populer