Saat Terjun ke Dunia Maya

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Para hadirin & hadirot, yang nggak hadir gue garot.
ane buat post ini beralasan karena ane bangga menjadi Muslim,
dan ane mau ceritakan pengalaman ane terjun ke Dunia Ariel Maya.
Langsung aja, Cekibrut !


saat ane masih SD sekitar kelas 6, sebenernya ane sih udah terjun ke Dunia Maya, tapi ane masih rada gaptek (gagal teknologi) gitu. ya saat itu ane memulai dengan Friendster, friendster itu sebenernya temen ane yang buat, yaitu namanya Farhan. jujur pertama-tama ane kaga ngerti cara mainnya, karena temen ane ane jadi paham (walau enggak paham banget). sebenernya sih saat kelas 6 ane lebih sering main game online ketimbang browsing, ane paling sering main Getamper-R, soalnya kelas ane pada maen begituan, alhasil ane ikut-ikutan. lama kelamaan ane jadi ketagihan main itu.
masih di kelas 6 juga. nah saat itu lagi lagi temen ane namanya Farhan menemukan Jejaring Sosial yang bernama Ketabook Facebook, entah dari mana tuh temen ane dapet. yang pasti ane dibuatkan akun Facebook olehnya.
karena ane tampan Gaptek,
SAYA TEGASKAN LAGI
GAPTEK !
alhasil tuh facebook hanya menjadi hiasan.
saat mau ulangan ane vacum untuk bermain komputer. nah waktu SD kan hp ane tuh masih ESIA, INGAT ! ESIA, ya ESIA hp sejuta umat, yg sekarang hanya digunakan untuk menakol maling.
alhamdulillah ane LULUS, sayup2 perkataan LULUS mulai terdengar dari teman2 ane.
lantas orangtua ane pun ikut berbahagia.
saat di SMP ane sangat bersyukur banget, karena ane diberi rezeki berupa hp yg bisa browsing, dari Allah SWT melalui orangtua ane.
dan sekali lagi saya tegaskan bahwa saya seorang GAPTEK, jadi ane nggak ngerti tuh gunain hp. karena ane punya kakak yg lebih maju IPTEKnya, maka ane minta di ajarkan. eh lama kelamaan ane jadi bisa gunain tuh hp.
tapi ada satu aplikasi yg sangat misterius yang belum saya buka, yaitu aplikasi untuk ber-internet. ada yg tau kenapa saya tidak mau membukanya? selain saya nggak ngeti, aplikasi itu juga menyedot pulsa wakka.
dengan rasa percaya diri ane buka tuh aplikasi. pertamanya ane bingung mau buka web apa, akhirnya tanpa pikir panjang ane buka www.facebook.com, disitu ane mulai belajar main facebook, dulu pengguna facebook masih dikit banget, belum ada ababil & masteng. dan terus terus terus, ane mengajak temen ane buat main facebook, dan lama kelamaan penggunanya makin banyak. tapi karena ane keasyikan main facebook, ane sedikit demi sedikit melupakan friendster.
ane pun bermain facebook hingga kelas 8. entah kenapa saat semester dua saya vacum cukup lama dari facebook.
karena orangtua ane membeli notebook, akhirnya ane selesai vacum. dan ternyata dan ternyata dan ternyata facebook sudah booming banget, penggunanya sudah tak terhitung lagi dengan jari -___-
dari temen TK ane sampe saudara ane udah pada punya facebook, dari yg dulu sepi banget, hingga menjadi banyak banget. nah saat itu ane beralih ke YM (Tahoo Yahoo Messenger!)
karena seiring berjalannya waktu facebook-pun peminatnya makin sedikit, ternyata ada jejaring sosial baru yaitu bernama Twitter. karena peminat facebook sebagian pindah ke Twitter, ane kembali lagi ke Fb.
nah saat di fb ane liat suatu postingan link yg menurut ane menarik dan akhirnya ane buka tuh link, link itu adalah Kaskus.us. ane pun beralih ke Kaskus, ternyata ngaskus enak juga, biasanya ane mangkal di Forum Lounge & Jokes, saat itu ane belom punya ID, ane cuma nge-view aja tanpa reply.
saat itu ane kan lagi main ama temen ane yaitu Audri, saat itu lagi di warnet, karena bingung mau diapain tuh billing akhirnya temen ane buatin ane Twitter. ane main Twitter sempet lama tuh, tapi karena applikasinya sedikit ane pun vacum main Twitter. saat vacum itu, ada satu temen ane baru aja bikin ID Kaskus namanya Cesar, akhirnya ane ngikut bikin ID juga. dan ternyata me-reply suatu trit orang itu asyik juga, dan gara2 Kaskus ane sedikit mengalami beberapa perubahan, yaitu ane sekarang udah kaga minder lagi, ane lebih PD, ane jadi lebih gampang bergaul, dll. karena ane ketagihan ngaskus, ane jadi PD aja bergaul ama cewek. dan akhirnya temen2 ane juga ada yg ngikut ngaskus gara2 ane. dan gara2 kaskus ane jadi lebih banyak tau tentang IPTEK, pokoknya hal2 yg belum pernah gua ketahui, dan gua tegaskan bahwaANE KASKUSER & ANE BANGGA. dan lagi lagi gara2 kaskus ane memperlebar akun jejaring sosial, seperti google+, foursquare, smaboy, dll.
dan gua tegaskan lagi !
I'M KASKUSER & I'M PROUD !


udah deh segitu aje, ane juga capek ngetiknya.
ane pengin bobo tidur dulu ya.
sebelumnya terima kasih udah mampir ke blog ane.
sekali lagi ane ucapkan TERIMA KASIH.

Komentar

Postingan Populer